oleh

Diimbau Gunakan Jembatan Alternatif, Kadishub : Harap Dimaklumi

BOGANINEWS, BOLMONG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), memasang imbauan jalur alternatif bagi kendaraan yang akan melintas di jembatan Desa Kosio-Desa Doloduo, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Kepala Dishub Bolmong, Sugih Arto Banteng, menjelaskan, terkait jalur lalulintas terutama bagi kendaraan antarkota – Provinsi ini, dimaksutnya agar pengendara mengetahuinya bahwa saat ini dalam proses pekerjaan.

Dijelaskannya, hal ini tertuang dalam surat pemberitahuan peralihan arus lalulintas di Jembatan Kosio batas Kota Kotamobagu – Doloduo Kabupeten Bolmong, dengan nomor : UM. 01.03/BB Sulut/PJN2/PPK2.4/555, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumaham Rakyat, Direktorat Jenderal Bina Marga, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Utara.

“Bagi pengendara kendaraan bermotor roda dua maupun empat, yang akan melewati jembatan Bailey Desa Kosio untuk dilakukan Oprit jembatan,” imbaunya.

Dikatakannya, arus lalulintas untuk sementara akan dialihkan melalui jembatan alternatif, dengan melewati jalan Desa Moyogang dengan panjang jalur kurang lebih 200 meter.

“Direncanakan mulai 9 Juli 2021 hingga dengan pekerjaan jembatan Kosio selesai,” ujarnya.

Adapun beban maksimal kendaraan yang dibolehkan untuk melewati jembatan sementara, dengan beban kendaraan maksimal 6 ton.

“Diharapkan pengendara dapat memakluminya, karena jembatan saat ini akan diperbaiki kembali, agar lalulintas kembali normal,” harapnya.

Untuk diketahui jembatan Desa Kosio yang menghubungkan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel)-Provinsi Gorontalo, ambruk dihantam banjir bandang, pada 24 Juli 2020. Sehingga arusl laluntas tergangu. (BN)

Komentar

BERITA LAINNYA