Bupati Yasti Temui Menteri Investasi Bahas Percepatan Izin Kimong

BOGANINEWS, BOLMONG – Temui menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, bahas percepatan izin Kawasan Industri Mongondow (Kimong), Sabtu (12/6/2021) malam di Manado.

Yasti mengungkapkan, saat ini, izin Kimong lagi berproses di BKPM pusat, tinggal tunggu kelengkapan Analisi mengenai dampak lingkungan (AMDAL).

Awalnya, Menteri dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, pada Sabtu (12/6/2021) siang, akan berkunjung ke Bolmong. Namun, diakibatkan cuaca buruk, Helikopter yang ditumpangi Menteri dan Gubernur akhirnya balik lagi ke Manado.

Bupati menjelaskan, kunjungan menteri dan gubenur untuk melihat pekerjaan pembangunan bandara Loloda Mokoagow dan kesiapan lahan Kimong.

“Alhamdulillah lahan bandara sudah bersertipikat dan untuk tata ruangnya sudah siap,” jelasnya.

Untuk calon tenan atau calon investor mereka sudah sangat siap untuk memulai membangun.

“Saya sudah berapa kali lakukan pertemuan dengan sejumlah calon investor. Jika sudah ada izin kawasannya, maka calon investor dengan sendirinya siap bangun,” ungkap Bupati.

Sebenarnya, terang Bupati kedatangan Menteri ke Bolmong untuk mempercepat perizinan, harus melihat dulu kesiapan lahan, siap atau tidak.

“Alhamdulillah calon investor sudah siap 100 persen bangun di Bolmong. Kita do’akan agar perizinan kawasan industri yang saat ini berproses di kementerian Investasi dan BKPM cepat terbit,” tandasnya. (*)

Komentar