oleh

Bupati Boltim Tinjau Pelayanan Kesehatan di Tiga Puskesmas

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, meninjau langsung pelayanan kesehatan di tiga Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kecamatan Tutuyan, Kecamatan Motongkad, dan Kecamatan Nuangan, Rabu (9/6/2021).

Tujuan Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati kali ini, selain meninjau langsung pelayanan kesehatan pada masyarakat di tiap Puskesmas, juga upaya Pemkab Boltim, dalam meninjaklanjuti keluhan pihak Puskesmas, terkait kurangnya tenaga ahli khususnya dokter gigi dan analis Gigi, Alat kesehatan (Alkes), dan Tenaga Kesehatan (Nakes), dan pasokan air bersih di PKM.

Terkait dengan keluhan pihak Puskesmas itu, Sachrul, meminta kepada setiap tenaga Medis di tiga Puskesmas, untuk bisa berkomunikasi terkait segala masalah internal yang muncul.

Baca Juga:  Dinsos Usulkan 60 Unit RTLH di Tahun 2019

“Harus ada koordinasi komunikasi yang baik dari bawah ke atas dan sebaliknya, biar Daerah bisa mencarikan solusi dan cara menyelesaikanya, baik itu Alat Kesehatan (Alkes), Obat-obatan serta persoalan teknis lainnya, juga pelayanan,” terang Bupati.

Ia menegaskan kepada Kepala Dinas Kesehatan, agar memperhatikan lagi persoalan yang ada di ruang lingkup dinas kesehatan, dan memaksimalkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

“Apalagi persoalan penyediaan air bersih, merupakan kebutuhan yang mendasar di Puskesmas. Karena ini juga berpengaruh pada pelayanan kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga:  KB Lepas Atlet Bolmut Ikut Poprov

Imbuhnya, untuk mewujudkan pelayanan yang baik pada masyarakat, Sachrul meminta, Kepala Puskesmas, agar dapat bekerja dengan profesional, dan tidak melakukan tindakan yang arogan.

“Karena dalam pelayanan kesehatan, dibutuhkan kerja tim dan profesionalitas, agar masyarakat puas dengan pelayanan yang ada di Puskesmas,” pungkasnya.

Reporter : Agung

Komentar

BERITA LAINNYA