Bupati Bolsel Serahkan Langsung Bantuan untuk Korban Kebakaran di Bitung

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Selasa (29/06/2021) mengantar langsung bantuan untuk korban bencana kebakaran di kompleks Pasar Tua, Kelurahan Bitung Tengah, Kota Bitung.

Saat menyerahkan bantuan Bupati didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid, Sekda Marzanzius Arvan Ohy dan sejumlah pimpinan perangkat daerah. Bantuan yang diserahkan diantaranya 54 koli beras dan uang tunai Rp 50 juta.

Bupati Bolsel bersama rombongan di sambut langsung oleh Walikota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil Walikota bersama jajaran perangkat daerah Pemkot Bitung. Selanjutnya, Walikota Maurits Mantiri mengajak rombongan Pemkab Bolsel ke lokasi kebakaran untuk melihat langsung warga yang terdampak bencana yang saat ini masih berada di posko-posko pengungsian.

Walikota Bitung juga menyampaikan, yang dibutuhkan warga terdampak saat ini berupa air bersih, perlengkapan mandi berupa handuk, perlengkapan bayi berupa minyak kayu putih dan minyak telon, pakaian dalam pria dan wanita serta anti nyamuk dalam bentuk lotion (cair).

“Kondisi pengungsian sangat memperihatinkan. Bangunan rumah warga di kompleks ini sudah berhimpitan, sehingga sisa puing-puing kebakaran masih berserakan,” jelasnya.

Walikota Bitung juga berterimakasih atas bantuan Pemkab Bolsel kepada warga Kota Bitung yang terdampak musibah kebakaran.

“Terima kasih kepada Pemkab Bolsel atas bantuan untuk korban kebakaran yang diserahkan langsung oleh Bupati,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bolsel mengatakan, derita warga yang terdampak bencana kebakaran di Kota Bitung juga merupakan derita warga Bolsel. Bupati juga berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban para korban bencana kebakaran.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolsel, kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga terdampak bencana,” harapnya.

Bupati juga menambahkan, selain bantuan yang sudah diserahkan, masih ada bantuan lain yang akan menyusul.

“Bantuan ini tidak akan berhenti sampai di sini. Masih ada bantuan-bantuan lainnya yang akan diberikan Pemkab Bolsel kepada warga korban bencana di Kota Bitung,” akunya. (Holan)

Komentar