oleh

Bupati Bolsel Berharap, Bimtek Penatausahaan Keuangan, dapat Menciptakan Pengendalian Manajemen Efektif

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, di dampingi Wabup Deddy Abdul Hamid, Selasa (08/06/2021) membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penatausahaan Keuangan Perangkat Daerah tahun anggaran 2021 di Swissbelhotel Maleosan, Manado.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, diperlukan kesamaan persepsi, langkah, tindakan secara integral dan menyeluruh dari unsur-unsur yang terkait dalam pengelolaan keuangan daerah, guna mendukung pengelolaan keuangan yang baik dan benar, terlebih pengelolaan keuangan yang sudah melalui Transaksi Non Tunai (TNT).

“Setelah mendapat penghargaan dari BPK yang ke tujuh kalinya, bukan berarti kita sudah maksimal dalam mengelola keuangan dan tidak perlu ditingkatkan. Akan tetapi saya ingatkan, bahwa mempertahankan lebih sulit daripada meraih,” kata Bupati.

Bupati juga berharap, pelaksanaan Bimtek kali ini dapat meningkatkan tata kelola keuangan daerah yang baik. “Dengan adanya Bimtek ini, diharapkan dapat menciptakan pengendalian manajemen yang semakin efektif, efisien dan untuk kedepannya nanti dapat mewujudkan pemerintah yang bersih dan tata kelola keuangan yang baik,” harapnya.

Diketahui, kegiatan Bimtek tersebut turut hadir Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii, Sekda Marzanzius A. Ohy, para Asisten, BPKP Provinsi Sulut, Staf Ahli,  Pimpinan Perangkat Daerah, serta ASN peserta Bimtek. (Holan)

Komentar

BERITA LAINNYA