BoganiNews Jalin Kerjasama dengan RCTI+

BOGANINEWS – Media Online BoganiNews.com yang berada di bawah naungan PT. Media Bogani Persada, menjalin kerjasama News Publisher dengan RCTI+.

Bentuk kerjasama News Publisher dan Embedded Player RCTI+ dengan PT. Media Bogani Persada ini meliputi konten-konten RCTI+ (Live TV ataupun Video On Demand) dalam halaman website ini dimana sebelumnya telah dilakukan uji coba sejak Mei 2021.

Adapun tata cara kerjasama ini, PT. Media Bogani Persada akan menyediakan konten berupa artikel untuk ditayangkan di RCTI+ lalu pihak RCTI+ akan memasangkan player RCTI+ di website BoganiNews.com untuk memudahkan mengakses konten- konten RCTI+.

Pihak RCTI+ juga akan memasangkan video di setiap artikel milik PT. Media Bogani Persada di aplikasi RCTI+ untuk menambah referensi variasi konten.

Untuk diketahui, RCTI+ merupakan layanan free-to-air (FTA) yang menyediakan akses menonton program acara televisi dari stasiun TV RCTI, GTV, InewsTV dan MNCTV, baik secara tunda maupun secara langsung (live).

Layanan ini disalurkan melalui streaming internet ke komputer dan/atau perangkat mobile lainnya. RCTI+ juga menyediakan informasi menyeluruh mengenai seluruh program-program acara televisi baik yang sudah tayang, sedang tayang, akan tayang maupun yang belum akan tayang.

Pemirsa RCTI dan ketiga stasiun TV lainnya juga, bisa menonton konten RCTI+ melalui kanal khusus yang disediakan oleh BoganiNews.com atau bisa menonton siaran khusus RCTI di setiap akhir artikel.

Sebagai timbal balik, konten-konten yang diproduksi BoganiNews.com, akan dipublish juga di laman RCTI+ baik melalui aplikasi mobile maupun lewat akses browser.

“Jenis kerjasama antara kedua pihak ini adalah Full Barter, tanpa tukar menukar invoice,” kata Sutrisno Tola, selaku Direktur Utama PT. Media Bogani Persada, Kamis (10/6/2021).

Menurut Sutrisno, penyediaan konten oleh PT. Media Bogani Persada di RCTI+ dan Embbeded Player RCTI+ di website BoganiNews.com akan diadakan dalam jangka 1 (satu) tahun dan akan diperpanjang untuk jangka waktu berikutnya dan/ atau pada waktu yang akan disepakati oleh para pihak.

“Untuk ketentuan kerjasama lain akan ditentukan lebih lanjut terkait persetujuan dari masing-masing pihak,” jelasnya sembari berharap, kerjasama ini akan semakin memperkuat posisi BoganiNews.com sehingga bisa menjangkau pembaca yang lebih luas. (*/Red)

Komentar