Ayo Lihat! BMW Seri 4 Terbaru Punya Kabin Wah

BOGANINEWS – Kini telah hadir BMW Seri 4 terbaru, dengan varian Coupé dan Convertible.

Dilansir id.motor1.com dari BMW Indonesia, selain tampilan luarnya yang wah, mobil ini juga memiliki kabin yang nyaman.

Permukaan yang dirancang dengan material interior berkualitas tinggi dan kokpit yang berfokus pada pengemudi membuat kabin The New 4 makin berbeda.

Sports seats dan sports leather steering wheel hadir sebagai standar. Display cluster consisting of a fully digital 12.3″ instrument display and a high-resolution 10.25″ Control Display di BMW Seri 4 hadir dengan visualisasi 3D dari BMW Live Cockpit Professional dan ragam metoda input seperti touch-screen, gesture control, dan kontrol suara.

Tombol start/stop untuk mesin sekarang diposisikan di central console. Dan kursi belakang model khusus dengan sandaran kepala integral dan karakter kursi individu yang menonjol telah dirancang untuk menampung dua penumpang.

Penumpang juga kini dapat menyalakan kendaraan dari luar melalui fitur Remote Engine Start.

Fitur BMW Live Cockpit Professional juga hadir dengan integrasi smartphone yang dioptimalkan. Bersamaan dengan Apple CarPlay dan Android Auto yang dapat terhubung secara nirkabel.

Untuk pertama kalinya juga Remote Engine Start hadir sebagai fitur standart di BMW Seri 4, memungkinkan pengoperasian kendaraan yang semakin mutakhir.

Pilihan sistem bantuan pengemudi yang jauh lebih luas dibandingkan dengan generasi BMW Seri 4 juga turut hadir. Park Distance Control di depan dan belakang.

Selain itu fitur pemandu parkir seperti Parking Assistant dan Reversing Assistant juga turut menjadi penawaran utama di The New 4.

Teknologi kenikmatan berkendara: sasis dan mesin

Proporsi dari The New 4 spesifik dikembangkan untuk kenikmatan berkendara terbaik, aerodinamika yang dioptimalkan, peningkatan kekakuan bodi, pusat gravitasi 21 milimeter lebih rendah dari BMW Seri 3 Sedan.

Penyesuaian yang hati-hati pada pengaturan geometri sasis memberikan BMW Seri 4 karakter sporty tersendiri.

Perpaduan material yang cerdas telah digunakan untuk mengoptimalkan bobot bodi dan teknologi sasis. Dan body struts bagian depan dan gardan belakang juga menjadi kunci untuk kelincahan dan presisi handling yang luar biasa.

Belum lagi hadirnya Adaptive M suspension, M Sport differential yang dikontrol secara elektronik dengan variabel 0% hingga 100%, serta Variable sport steering membuat pengendaliannya semakin tajam.

Kedua varian The New 4 ini juga hadir dengan M Sport Brake yang memungkinkan deselerasi terbaik dan tampilan yang semakin kuat.

BMW 430i Coupe M Sports Pro dan BMW 430i Convertible M Sport dilengkapi dengan jantung yang identikal. Mesin 4-silinder, 2.0 liter BMW TwinPower Turbo menghasilkan tenaga 258 hp dan torsi maksimum hingga 400 Nm tersedia untuk kedua model ini.

Dengan transmisi Sports Steptronic 8-percepatan, kedua kendaraan ini dapat mencapai 0-100km/jam hanya dalam waktu 5,8 detik untuk Coupe dan 6,2 detik untuk Convertible.

Penulis : Muhammad Ramdan

Sumber : id.motor1.com