Wakili Wali Kota, Nayodo Hadiri Peluncuran Literasi Digital Nasional

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, SH, mewakili Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, mengikuti kegiatan Peluncuran Program Literasi Digital Nasional, yang dilaksanakan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, secara Virtual, Kamis (20/5) pagi.

Peluncuran Program Literasi Digital Nasional yang dilakukan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo tersebut, mengambil Tema Indonesia Makin Cakap Digital, dilaksanakan dalam rangka membangun kesadaran dan pengetahuan masyarakat dengan dunia digital.

“Program ini merupakan tindak lanjut dari arahan Bapak Presiden mengenai percepatan transformasi digital nasional, khususnya terkait pengembangan sumber daya manusia digital, ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny. G. Plate.

Dalam sambutannya, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia juga mengatakan bahwa, program literasi digital adalah sebuah keharusan ditengah semakin intensifnya penggunaan internet oleh masyarakat, dimana saat ini terdapat setidaknya 196,7 Juta warganet di Indonesia.

“Tugas kita bersama adalah memastikan setiap anak bangsa mampu mengoptimalkan kebermanfaatan internet,” ujarnya.

Kegiatan Peluncuran Program Literasi Digital Nasional yang bertepatan dengan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-113 Tahun 2021, tersebut, juga dihadiri Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim, para Kepala Daerah, serta peserta yang berasal dari seluruh Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Program Literasi Digital Nasional yang dilaksanakan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi secara positif dan produktif (*)

Komentar