oleh

Wabup dan Kapolres Boltim, Launching KTN di Kecamatan Kotabunan

BOGANINEWS, BOLTIM Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Oskar Manoppo, bersama Kapolres Boltim AKBP. Irham Halid SIK, melakukan gunting pita sekaligus launching Kampung Tangguh Nusantara (KTN), di Kecamatan Kotabunan, bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Paret, Rabu (5/5/2021).

Pada kesempatan tersebut, Wabup mengatakan kampung tangguh merupakan kampung yang siap tangguh dari segala hal. “Kita siap lawan dari kondisi Covid-19 dan tangguh dalam persoalan kesehatan, ekonomi, pangan, serta kelangkaan pupuk dan lain sebagainya,” kata Oskar.

Lanjutnya, kampung tangguh adalah aspek dari segala aspek, tangguh dari semua universal. “Himbauan pemerintah akan penerapan protokol kesehatan, pencegahan penyebaran Covid-19 selalu dilaksanakan dan kita harus patuhi bersama. Idul Fitri kali ini adalah putaran kedua Covid-19, sesudah tahun lalu. Perlu disampaikan kepada seluruh  masyarakat, jika pandemi Covid-19 terus ada dan tidak tuntas, maka seluruh tatanan kehidupan dari ekonomi, kesehatan, dan sosial akan runtuh sia-sia, jika masyarakat tidak patuh pada aturan pemerintah,” jelas Oskar.

Baca Juga:  Sejumlah Tanaman Dibudidayakan di Kelurahan Genggulang

Dijelaskannya, pertumbuhan ekonomi Indonesia itu minus 2,5. Makanya dengan adanya kampung tangguh ini diharapkan masyarakat dapat bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Semoga Covid-19 ini cepat berakhir dan kita selalu sehat menjalankan ibadah puasa Ramadhan,” harapnya.

Usai sambutan, Wabup bersama Kapolres dan Pabung, melakukan gunting pita sebagai tanda diresmikannya kampung tangguh.

Sementara itu, Kapolres Boltim AKB. Irham Halid SIK, menjelaskan tentang maksud dari pencanangan Kampung Tangguh Nusantara. Dikatakannya, program ini merupakan program Kapolri yang pelaksanaannya bekerjasama dengan pemerintah daerah dan pemerintah desa.

“Dengan adanya penyebaran virus Covid-19, maka Polri dalam hal ini melakukan satu terobosan dalam rangka memutus atau mencegah penyebaran virus corona,” jelasnya. (Agung)

Tujuan pembentukan Kampung Tangguh Nusantara ini, juga untuk mendorong masyarakat agar mereka melakukan satu kegiatan-kegiatan demi untuk memutus mata rantai Covid-19. Diantaranya, tangguh keamanan, tangguh kesehatan dan tangguh ketahanan pangan.

“Kami juga berharap kepada pemerintah desa dan masyarakat, agar selalu membangun sinergitas demi menciptakan suasana yang kondusif dan aman. Polri akan selalu hadir di tengah masyarakat dalam menjaga Kamtibmas, serta mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 belum berakhir,” harap Kapolres.

Baca Juga:  DPD PWI Sulut Angkat Jempol Peserta UKW Kawan Kota

Dipenghujung acara Wabup Boltim didampingi Kapolres Boltim dan sejumlah Kepala SKPD, menyerahkan bibit ikan air tawar, juga bibiit jagung, kepada beberapa Sangadi se Kecamatan Kotabunan, untuk dibagikan kepada masyarakat di wilayah Desa masing-masing

Kegiatan tersebut, turut dihadiri Sekda Sonny Warokka, Asisten II M.R. Alung, Angota DPRD Boltim, Perwira penghubung, Kapolsek Kotabunan, Camat Kotabunan, para Sangadi se-kecamatan Kotabunan, pimpinan SKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta warga setempat. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA