oleh

Tunjang Pendidikan, Gedung Eks Kantor Bupati akan Direhab

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Guna menunjang fasilitas pendidikan di Kotamobagu agar memadai, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu, akan kembali melakukan rehab bangunan eks Kantor Bupati Bolmong.

Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Claudy N Mokodongan, mengungkapkan, bangunan terebut, nantinya akan dipinjam pakaikan ke pihak Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) sebagai fasilitas perkuliahan.

Ia menjelaskan, saat ini dokumen paket tersebut, sudah disershkan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP).

“Kika sudah ada pemenang, maka akan langsung dikerjakan,” kata Claudy kepada boganinews.com, Rabu (19/5/2021).

Baca Juga:  Sekda Tegur Kinerja ASN Kecamatan Pinteng

Anggaran Rehab Sekitar 900 Juta

Imbuhnya, jika proses lelangnya berjalan lancar, atau tidak gagal lelang, dan evaluasinya lancar, pekerjaan akan dimulai pada awal Juni atau pertengahan Juni Tahun ini.

“Anggaran untuk rehab sekitar 900 juta, yang bersumber dari APBD, dana awalnya sekitar 1 miliar lebih, dikarenakan ada refokusing angaran, jadi sementara rehab mengunakan dana yang ada. Untuk sisa bangunanya akan direhab pada anggaran selanjutnya,” terangnya.

Dikatakannya, rencana awal seluruh bangunan yang ada di eks Kantor Bupati Bolmong itu akan direhab semua.

Baca Juga:  Pemerintah Kotamobagu Mulai Berlakukan Pembelajaran Tatap Muka

“Namun, setelah dihitung kembali dan melihat tingkat keparahan bagunan yang sudah tinggi, maka kemungkinan besar, yang akan direhab pertama ini gedung utamanya,” pungkasnya.

Reporter : Mira Manangin

Komentar

BERITA LAINNYA