oleh

Tekan Potensi Banjir, DLH Imbau Tidak Buang Sampah Diselokan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Untuk menekan potensi banjir, akibat tersumbatnya aliran air, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu, mengimbau seluruh warga, agar tidak membuang sampah di selokan dan sungai.

“Mengingat beberapa hari ini, intensitas curah hujan di Kotamobagu cukup tinggi, sehingganya, diharapkan kepada warga, untuk tidak membuang sampah di selokan saat hujan lebat,” harap Kepala DLH Kotamobagu, melalui Sekretaris DLH, Hendry Mokodongan.

DLH Selalu Siap Siaga

Ia menuturkan, selama ini, pihak DLH, selalu siap siaga dalam hal mengakut sampah yang ada di Kotamobagu.

Baca Juga:  DLH Kotamobagu Buka Penerimaan THL, Ini Jumlah Formasi Serta Persyaratannya

“Namum, terkadang masi ada juga warga yang membuang sampah diselokan, dan ini menyebabkan drainase tersumbat, dan sampah meluap kebagian jalan,” ungkapnya, Rabu (19/5/2021).

Terakhir, ia meminta kepada seluruh warga Kotamobagu, untuk memilah secara baik sampah, sebelum diletakan dibak sampah yang sudah disediakan disetiap Kelurahan/Desa.

“Pastikan bahwa sampah yang dibuang dan akan diangkut petugas sudah tidak dapat digunakan lagi, karena sampah non organik (plastik) yang dipilah dapat didaur ulang dan dijual kembali pada bank sampah yang ada di desa/kelurahan,” pungkasnya. (Mira)

Komentar

BERITA LAINNYA