Tatong Bara Kembali Bawa Kotamobagu Raih Predikat WTP

BOGANINEWS, KOTAMOBAGUBadan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), Senin (3/5/2021) menggelar acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Auditied atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2020 secara serentak kepada Bupati/Wali Kota, dan ketua DPRD di 15 Kabupaten/Kota se-Sulut.

Adapun 15 kabupaten/kota yang menjadi entitas BPK perwakilan Sulut, 14 daerah di antaranya menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), satu daerah yakni Kabupaten Minahasa Utara, LHP atas LKPD-nya mendapat opini Tidak Wajar (TW).

Dari 14 kabupaten/kota penerima WTP, salah satunya adalah Kota Kotamobagu. Bahkan, WTP ini merupakan kali kedelapan secara beruntun diterima oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu di bawah kepemimpinan Walikota Ir. Tatong Bara.

Atas raihan tersebut, Walikota Tatong Bara menyambut dengan syukur, sukacita, gembira dan rasa bangga. “Ini tentu sebuah kebanggaan yang patut disyukuri, karena kita berhasil mempertahankan opini WTP sebanyak delapan kali berturut-turut sejak tahun 2013,” kata Wali Kota melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Ir. Sande Dodo.

Menurutnya, predikat WTP ini bahkan boleh dikata merupakan berkah yang sangat istimewa di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah. “Terlebih lagi, kita bisa meraih dan mempertahankan opini ini, di saat kondisi negara dan bangsa kita sedang berada di masa pandemi Covid-19,” katanya.

Untuk itu, ia menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Keberhasilan Kota Kotamobagu meraih opini WTP lagi kali ini, tidak lepas dari peran dan kerja keras seluruh OPD yang,” ujarnya.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran OPD yang sudah bekerja secara profesional, terutama dalam menyajikan laporan keuangan secara cermat. Mari jadikan opini WTP ini, sebagai pemicu untuk bekerja lebih baik dan tetap konsisten di jalan yang benar,” harapnya.

Diketahui, buku LHP tersebut diterima oleh Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara dari Kepala BPK Perwakilan Sulut Karyadi, SE. Pada saat penerimaan LHP ini, Wali Kota Tatong Bara juga turut didampingi Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, SH dan Ketua DPRD Meiddy Makalalag, ST.  (Advertorial)

Komentar