oleh

Tak Terbendung Tangis Jamaah, Saat Sholat Tarawih Terakhir di Masjid Syuhada

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Jamaah Masjid Syuhada yang berada di Jln. KS. Tubun Kelurahan Kotobangon, Kotamobagu Timur,  Selasa (11/5/2021), menggelar sholat Isya dan tarawih terakhir Ramadhan 1442 Hijriyah. Pelaksanaan tarawih di akhir Ramadhan ini, berlangsung khusyu’.

Para jamaah yang mengikuti sholat tarawih, mulai terisak tangis saat Imam Ichat Politon, mulai melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang begitu syahdu dan merdu. Santri yang mondok di Pesantren Dharul Hijrah Al Fatah Kotamobagu ini, telah membawa suasana tarawih dengan begitu khusyu’nya, hingga para jamaah berlinang air mata, karena malam ini adalah tarawih terakhir puasa Ramadhan 1442 Hijriyah.

Baca Juga:  Wabup Bolsel Buka Program Bursa Inovasi Desa
Ustadz Ichat Politon

Isak tangis para jamaah pun kembali pecah, saat Imam membacakan do’a Qunut pada sholat Witir. Dalam do’a Qunut ini Imam membacakan do’a-do’a yang begitu menyentuh hati. Beberapa do’a yang dibacakan imam diantaranya; meminta ampunan kepada Allah Subhanahu wata’ala, meminta taubat diterima, sholat diterima, serta memohon kepada Allah ‘Azza wa Jalla, agar bisa dipertemukan lagi pada Ramadhan tahun depan.

Imam juga memimpin do’a untuk dikirimkan kepada kaum Muslimin yang ada di Masjid Al-Aqsa Palestina, yang saat ini sedang di dzolimi kaum zionis Israel dalam suasana Ramadhan, bahkan banyak yang jatuh korban.

Baca Juga:  Wali Kota Kotamobagu Serahkan Bantuan Bibit Ikan, Pakan dan Cool Box dari Pemprov Sulut

Usai melaksanakan sholat tarawih, para jamaah Masjid Syuhada saling meminta maaf dan mendokaan sesama. Suasana kekeluargaan Islami terlihat sangat kental pada jamaah Masjid Suhada. Meski demikian, para jamaah tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. (Red)

Komentar

BERITA LAINNYA