oleh

STQH ke-XXVI Resmi Dibuka, Ini Harapan Sekda Tahlis

BOGANINEWS, BOLMONG – Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang, mewakili Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, resmi membuka Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-XXVI tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), tahun 2021, bertempat di Kantor Kementrian Agama Bolmong, Rabu, (19/05/2021).

Dalam sambutannya, Tahlis menyampaikan apresiasi kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dan Kementerian Agama (Kemenag) Bolmong atas pelaksanaan STQH.

Ia berharap, melalui kompetisi ini dapat diperoleh jiwa kepemimpinan yang baik bagi peserta. Dimana telah ditetapkan manusia sebagai khalifah di muka bumi ini.

Baca Juga:  Dalam Waktu Dekat, Disbudpar Bolmong Akan Susun PPKD

“Berkompetisi, mudah-mudahan dalam pelaksanaan STQH ini akan menghasilkan kafillah-kafillah yang dapat berkompetisi di tingkatan provinsi,” harap Tahlis.

Menurutnya Kegiatan seperti ini setiap tahun paling baik berganti peserta. Supaya sasaran dari pelaksanaan ini untuk memperbanyak pengetahuan tentang Alqur’an dan Al-Haditz, dan dapat berkembang dengan baik di wilayah.

“Sehingga setiap tahunnya bertambah anak-anak kita yang faham hafal, baca Al Qur’an dan Al-Haditz,” tutupnya.

Dalam acara pembukaan itu turut diikuti oleh kafilah-kafilah keterwakilan 15 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Bolmong. Pelaksanaannya bekerjasama antara LPTQ dan Kemenag yang didukung penuh oleh Pemkab Bolmong.

Baca Juga:  Yasti Apresiasi Penghentian Sementara Operasional Pertambangan PT JRBM

Untuk diketahui, tujuan kegiatan ini untuk mencari talenta-talenta Qur’an dan Haditz di daerah untuk ikut dalam seleksi STQH tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) nanti. (*)

Komentar

BERITA LAINNYA