oleh

Sachrul Tegaskan Renstra SKPD Harus Bersinergi dengan Visi-Misi

BOGANINEWS BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, tegaskan Rencana Strategi (Renstra) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), harus bersinergi, atau sejalan dengan Visi-misi pemerintahan saat ini.

Hal itu disampaikannya, saat memimpin rapat koordinasi bersama pimpinan SKPD, yang berlangsung sejak Sabtu (22/5/2021) hingga Minggu (23/5/2021), di Ruang kerjanya.

Dijelaskannya, agar apa yang nantinya tertuang dalam Renstra SKPD, harus terfokus dan dengan cepat diimplementasikan.

“Harus ada lompatan, dan peningkatan sasaran pembangunan selama pemerintahan saya dan Pak Oskar,” tegasnya.

Dalam penyusunannya, Ia mengingatkan, SKPD tidak hanya Copy Paste ‘Salin Tempel’ denga Renstra yang telah disusun dalam pemerintahan sebelumnya.

Baca Juga:  PWI Bolmut Bersama Sejumlah Organisasi dan Komunitas, Siap Kibarkan Merah Putih di Pulau Bongkil pada HUT RI ke-75

Sementara itu, Koordinator Staf Khusus Bupati, Fiko Onga, menuturkan, rapat dilaksanakan, untuk menselaraskan jalanya kinerja program kerja, Visi-misi Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo, (SSM OPPO).

“Sampai hari ini masih berlangsung rapat koordinasi dengan pimpinan SKPD. Ini penting, demi penyelarasan dan penyeragaman penyusunan Renstra di tiap SKPD,” terangnya.

Imbuhnya, ini juga bentuk komitmen dan konsistensi bupati dalam mengawal pembangunan.

“Tujuannya agar rencana strategi SKPD berkesesuaian dan tidak keluar dari frame visi misi Boltim Bersinar yang ada dalam dokumen RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah),” ungkapnya.

Baca Juga:  Wabup Boltim Serahkan 226 Sertifikat Tanah

Sekadar diketahui, Visi-misi Bupati Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo yakni; Visi: “Terwujudnya Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Yang Aman, Berbudaya dan Sejahtera Melalui Sinergitas Pembangunan Perdesaan. Misi: Meningkatkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik, Meningkatkan Budaya dan Pariwisata yang Berkearifa Lokal, Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Yang Berwawasan Lingkungan”. (**)

Komentar

BERITA LAINNYA