oleh

Ridwan Serahkan Dokumen Visibility Bone Pesisir ke DPRD

BOGANINEWS – Ketua Komite Pelaksana Pembentukan Kabupaten Bone Pesisir, Ridwan Tohopi, menyerahkan Dokumen Visibility Studi Kelayakan, persiapan pembentukan Kabupaten administrasi Bone Pesisir ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, Senin (31/5/2021).

Dokumen tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD, Paris R.A. Jusuf, dan selanjutnya diserahkan kepada Ketua Komisi I, AW Thalib.

Ridwan Tohopi Paparkan Potensi Daerah

Pada kesempatan tersebut, Ridwan Tohopi memaparkan potensi Daerah Bone Pesisir, yang meliputi seluruh geografis wilayah Bone Pesisir.

Ia mengatakan, pada persyaratan admisitrasi, sejatinya, sesuai UUD, yang dilihat dari sisi persyaratan administrasi, dan persyaratan teknis, sudah melampaui persyratan yang ditentukan UUD.

Baca Juga:  HMI BMR Protes Keputusan Trump

“Alhamdulilah sudah sangat terpenuhi,” terangnya.

Harapan Ketua Komisi I

Sementara itu, Ketua DPRD, Paris R.A. Jusuf, dalam kesempatan tersebut, menyambut baik, apa yang menjadi visi dari Komite Pelaksana Pembentukan Kabupaten Bone Pesisir.

Begitu pun Ketua Komisi I, AW Thalib. Ia menyambut baik perjuangan Pembentukan Kabupaten Bone Pesisir. Ia menuturkan, akan segera menindaklanjuti proposal yang diajukan.

“Hari ini Bone Pesisir yang ke-5, dan ini segera kita akan tindaklanjuti,” jelasnya.

Imbuhnya, Komisi I akan melihat administrasinya, persyaratan teknisnya.

“Dan tentunya kita akan melihat kondisi lapangan, di Daerah yang diusulkan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Tahun Ini PU Bolmut Tak Usulkan Proyek Fisik

Terakhir, ia berharap, kedepan akan ada komitmen yang kuat, semangat, dan kerja keras, untuk mewujudkannya.

“Bukan hanya dari Komite, akan tetapi dari seluruh Stakeholder yang ada, baik masyaakat yang ada di Bone Pesisir, dan pemerintah. Sebab membangun Daerah baru itu tidak mudah, kalaw tanpa kesungguhan dan komitmen bersama,” harapnya. (**)

 

 

Komentar

BERITA LAINNYA