Resmi Dikukuhkan, Seska Berjanji Jadikan PAUD Berkualitas

BOGANINEWS BOLTIM – Resmi dikukuhkan, Seska Ervina Mamonto Budiman, berjanji menjadikan PAUD di Boltim berkualitas.

Hal itu disampaikannya, usai dirinya dikukuhkan, sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

“Pasca pengukuhan ini, saya akan langsung bekerja,” ujarnya.

Untuk mencapai apa yang menjadi visi, ia mengungkapkan, pihaknya akan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka membesarkan PAUD di Boltim.

“Ini bentuk kepedulian terhadap pendidikan khusus anak usia dini, sekaligus pembentukan karakter anak, sehingga keberadaan PAUD ini sangat penting,” tutur Istri tercinta Bupati Boltim ini.

Pengukuhan tersebut, dilakukan langsung Bunda PAUD Provinsi Sulut, Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, bertempat di Aula Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (21/05/2021).

Dalam kesempatan itu, Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, berpesan kepada bunda-bunda PAUD yang baru dikukuhkan, untuk dapat bekerja secara maksimal agar PAUD disetiap daerah bisa terakreditasi.

“Bangun sinergi dengan pemerintah daerah dan BUMN agar nanti dapat menghasilkan PAUD yang memiliki standar nasional. Kita juga akan membantu lewat Dinas Pendidikan Provinsi supaya PAUD yang ada itu dapat terakreditasi sampai ke tingkat nasional,” ungkap Ketua TP-PKK Provinsi Sulut ini.

Acara tersebut juga turut dihadiri Wakil Ketua TP-PKK Boltim, Ibu Rosita Manoppo Pobela, juga perwakilan Bunda PAUD se-provinsi Sulut.

Untuk diketahui, kegiatan pengukuhan Bunda PAUD tersebut, dari 15 Kabupaten dan Kota di Sulut. (**)

Komentar