Pesatnya Dunia Usaha di Kotamobagu, Membawa Kentungan Bagi Pembuat Signage

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Letter signage atau papan info yang sering kita jumpai di jalan, mall, tempat usaha, atau perkantoran, digunakan dalam memenuhi kebutuhan akan logo atau informasi.

Di Kotamobagu sendiri, pembuat huruf timbul papan info yang berbahan dasar akrilik ini bisa kita jumpai di Bulawan Sablon, jalan Datoe Binangkang, Samping Pengadilan Negeri Kotamobagu.

Bermodal keahliannya membuat huruf timbul berbahan akrilik, Iwan Ismail memutuskan menekuni bisnis tersebut.

“Sebelumnya saya berbisnis sablon dan percetakan, tetapi setelah paham bahwa banyaknya permintaan pembuatan huruf timbul di kotamobagu dan sekitarnya, saya memutuskan untuk menekuni usaha ini,” kata Iwan

Iwan mengungkapkan saat ini dirinya banyak menerima orderan pembuatan huruf timbul dari berbagai pihak.

“Kebanyakan orderan huruf timbul itu dari para pelaku usaha baik toko, cafe, kantor maupun bahkan ada juga yang dari luar daerah Kotamobagu,” ungkapnya, Jumat (28/5/2021).

Ia tidak menapik bila bisnis ini mempunyai potensi keuntungan yang besar. Iwan bahkan mengungkapkan bahwa omset dari bisnis ini sebulan bisa mencapai jutaan rupiah.

“Alhamdulilah keuntungan dari bisnis ini bisa dikatakan cukup besar, untuk huruf timbul akrilik, tergantung ukuran maupun tingkat kesulitan dalam pembuatannya,”, ungkapnya.

Saat ini selain membuat huruf timbul, Iwan juga mengerjakan beberapa pekerjaan percetakan lainnya yakni pembuatan Neon box, plat nomor, batu nisan, plakat dan lain-lain.

“Untuk pemesanan bisa melalui WA di 085240858465 atau bisa langsung datang ke tempat kami Bulawan Sablon di jalan Datoe Binangkang, Samping Pengadilan Negeri Kotamobagu”, jelasnya. (**)

Komentar