Pemkab Boltim Raih Predikat WTP ke-8 Kali

BOGANINEWS, BOLTIM lagi dan lagi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolaang Mongondow Timur (Boltim), kembali mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulut. Torehan prestasi ini sudah yang ke delapan kalinya secara berturut-turut.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto dan Wabup Oskar Manoppo, Senin (3/5/2021) menghadiri undangan dalam rangka penyerahan LHP dari BPKP, bertempat di Kantor BPKP Sulut.

Usai kegiatan, Bupati saat diwawancarai mengatakan, capaian WTP ke delapan yang di raih Pemkab Boltim, merupakan bukti hebatnya kinerja seluruh SKPD.

“Capaian WTP ini bukan semata-mata hanya karena Bupati dan Wabup, tapi berkat kehebatan seluruh SKPD yang sudah bekerja keras demi mempersembahkan opini WTP kepada masyarakat Boltim. Untuk itu, Saya mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh SKPD di bawah komando Sekda,” kata Bupati.

Senada dikatakan Wabup, bahwa ini bukti solidnya kerjasama seluruh satuan kerja yang ada di Boltim.

“Meskipun masih ada 14 item yang menjadi catatan BPK baik dari belanja, pendapatan, maupun aset. Namun, itu akan kita perbaiki lagi kedepan,” jelas Wabup.

Terinformasi, turut hadir pada acara penerimaan LHP tersebut diantaranya, Sekda Boltim Sonny Warokka dan Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar. (Agung)

Komentar