Pemkab Bolmong Buka Seleksi Pengisian JPT Pratama

BOGANINEWS, BOLMONG – Seleksi dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, resmi dibuka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong).

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bolmong, Umarudin Amba, Selasa (18/5/2021).

Ia menuturkan, seleksi tersebut dibuka, dan menjadi kesempatan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk mendaftarkan diri.

“Sebanyak 13 jabatan eselon II B yang akan diisi dalam seleksi tersebut,” ungkapnya.

Dijelakannya, 13 jabatan tersebut, yakni, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Selanjutnya, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Perkebunan dan Kepala Badan Keuangan Daerah.

Peserta Adalah ASN Lingkup Pemkab Bolmong

Untuk peserta lelang jabatan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, mengatakan, adalah ASN lingkup Pemkab Bolmong.

“Jika ternyata pendaftarnya tidak memenuhi kuota atau tidak ada selama dibukanya pendaftaran, maka dibuka lagi kesempatan kedua dan itu bisa dari luar daerah,” terangnya.

Imbuhnya, lelang jabatan ini hanya bisa diikuti oleh mantan pejabat eselon II, atau pernah duduk pada jabatan eselon II, atau mungkin pernah duduk di jabatan eselon III, atau yang saat ini tengah duduk pada jabatan eselon III.

“ASN yang saat ini sedang menduduki jabatan eselon II tidak bisa mendaftar,” pungkasnya. (**)

Komentar