oleh

Pantau Presentasi Renstra, Sachrul : Disini Diuji Kemampuan SKPD

BOGANINEWS BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul, mengatakan, diselenggarakannya Presentasi Rencana Strategis (Renstra), untuk menguji kemampuan setiap kepala SKPD, dalam memaparkan isu strategi, dan bersinergi dengan Visi-misi yang tertuang disetiap program kegiatan SKPD.

Dijelaskannya, Renstra perangkat daerah memuat tujuan, sasaran, program dan kegiatan pembangunan dalam rangka pelaksanaan Urusan Pemerintahan Wajib dan/atau Urusan Pemerintahan Pilihan, sesuai dengan tugas dan fungsi setiap perangkat daerah.

“Maka dari itu, sesuai dengan Visi-misi Bupati dan Wabup, Bersinar, telah dirumuskan 5 Program Prioritas Daerah, yang harus disesuaikan” jelasnya saat memantantau Presentasi Rencana Strategis (Renstra), oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Mercure, Manado, Jumat (28/05/2021).

Baca Juga:  HMI dan KAHMI Bolmut Buka Puasa Bersama

Sementara itu, kata Sachrul, terkait RPJMD itu sendiri, merupakan penjabaran dari Visi-misi dan Program Kepala Daerah yang memuat tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan pembangunan daerah, dan keuangan daerah, serta program perangkat daerah dan lintas perangkat daerah, yang disertai dengan kerangka pendanaan bersifat indikatif untuk jangka waktu lima tahun.

Untuk diketahui 5 Program Prioritas Daerah Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yakni :

  1. Peningkatan pendidikan Untuk sumber daya manusia yang berkualitas.
  2. Pembangunan infrastruktur terkait jalan usaha tani dan akses Wisata.
  3. Peningkatan pelayanan fasilitas kesehatan tingkat Pratama.
  4. Peningkatan UMKM dan koperasi terutama di perdesaan.
  5. Peningkatan pendapatan perkapita dan NTP.
Baca Juga:  Musda KAHMI Bolsel Siap Digelar, Figur Muda Ikut Menguat

Lima program prioritas ini yang harus dicapai oleh pemerintah daerah dalam lima tahun kedepan.

Turut hadir dalalam kegiatan, Wakil Bupati, Sekertaris daerah (Sekda), para asisten, seluruh Kepala SKPD dan Staf khusus Bupati. (**)

Komentar

BERITA LAINNYA