oleh

Panglima TNI dan Kapolri, Kunjungi Bumi Cendrawasih

BOGANINEWS – Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Marsekal TNI. Hadi Tjahjanto, bersama Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, kunjungi bumi cendrawasih, Provinsi Papua, Kamis (27/05/2021).

Setibanya di bumi cendrawasih, keduanya langsung melaksanakan
silahturahmi dan tatap muka bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Papua dan para Tokoh Papua, di Sentani Jayapura.

Mempererat tali silahturahmi

Hal ini dimaksudkan, untuk mempererat tali silaturahmi antara  kedua pucuk pimpinan TNI/Polri itu, dengan para unsur Forkopimda Provinsi Papua, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat di Papua, agar sinergi dengan TNI/Polri dapat lebih ditingkatkan lagi.

Selain itu, kunjungan ini bertujuan pula, untuk memperoleh masukan serta mengetahui keadaan sesungguhnya masyarakat Papua, dengan mendengarkan langsung dari unsur Forkopimda Papua dan para Tokoh Papua, saat berdialog dengan mereka.

Baca Juga:  Ini Pesan Ketua TP-PKK Boltim dan Bupati Bagi Seluruh Peserta Jumbara

Melaksanakan Arahan Presiden RI

Hal ini sebagai bentuk TNI/Polri, senantiasa mengedepankan pendekatan kesejahteraan dan kearifan lokal, serta bekerjasama dengan pemerintah daerah, dalam menyelesaikan dengan baik, setiap permasalahan di Papua sebagaimana yang diarahkan, oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo.

Papua Menjadi Tuan Rumah PON XX

Panglima TNI, Marsekal TNI. Hadi Tjahjanto, pada dialog tatap muka itu menuturkan, dalam waktu dekat ini Papua akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasinal (PON) ke XX, yang tentunya hal ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Papua, karena telah menjadi venue even nasional.

“Dengan demikian, semua pihak harus bahu-membahu mengerahkan segenap kemampuan, untuk suksesnya even tersebut,” tuturnya.

Kekayaan Alam Papua Dijadikan Motivasi

Ditegaskannya, dengan memiliki sumber daya alam yang sedemikian kaya, masyarakat di Papua dapat menikmati pembangunan nasional, kedamaian, sejahtera, dan maju.

Baca Juga:  Disdukcapil KK Gelar Pelayanan Diluar Jam Kerja

“Semua itu akan dapat terwujud dengan adanya stabilitas keamanan yang kondusif, melalui partisipasi aktif semua pihak,” tegas Jenderal bintang empat itu.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI. Ignatius Yogo Triyono, Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI. Bambang Trisnohadi, Danlantamal X Jayapura, Laksma TNI. Yeheskiel Katiandagho, Danlanud SPR, Marsma TNI. Budhi Achmadi, Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy, Kajati Provinsi Papua, Nikolaus Kondomo, Kalanti Provinsi Papua, Heru Pramono, serta para Bupati se Provinsi Papua. (*)

Komentar

BERITA LAINNYA