oleh

Nayodo Lantik Pengurus Forum Anak Daerah Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Mewakili Wali Kota Kotamobagu, Wakil Wali Kota (Wawali) Nayodo Koerniawan, Senin (10/5/2021) melantik 23 pengurus Forum Anak Daerah (FAD) Kota Kotamobagu periode 2021-2023, bertempat di Aula Kantor Wali Kota.

Wali Kota dalam sambutannya yang dibacakan Wawali, berharap, dengan dilantiknya pengurus FAD ini semakin memberikan efek positif dalam pembangunan Kotamobagu sebagai Kota Layak Anak.

“Bagi Pemerintah Kota Kotamobagu,  pelantikan pengurus FAD Kotamobagu ini tidak saja sebuah kegiatan seremonial, namun juga merupakan bagian dari upaya kita semua dalam rangka untuk menjamin pemenuhan hak anak atas hidup dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan hakikat kemanusiaan, serta untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak dari berbagai tindak kekerasan dan diskriminasi,” katanya.

Baca Juga:  Disparbud Targetkan Penyusunan Dokumen PPKD Rampung Tahun Ini

Untuk itu Nayodo berharap, dengan dilantiknya pengurus FAD Kotamobagu ini juga dapat mendukung berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka untuk pemenuhan hak-hak anak termasuk untuk pengembangan partisipasi anak, sehingga akan terwujud generasi-generasi yang tidak saja unggul dalam bidang akademik namun juga tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan di masa.

“Kami menghimbau sekaligus mengajak kepada kita semua untuk memberikan perhatian dan informasi yang seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat tentang betapa pentingnya membangun karakter anak melalui upaya peningkatan pengasuhan anak di lingkungan keluarga, sehingga nantinya setiap keluarga akan dapat menjadi lembaga yang pertama dan utama dalam rangka memberikan pengasuhan anak yang berkualitas,” ujarnya.

Baca Juga:  Nayodo Resmikan Kantor Pusat GMAHK di Kotamobagu

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ini turut hadiri oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Sande Dodo, para Asisten, Kepala Unit PPA Polres Kotamobagu, para pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkot Kotamobagu, Camat, serta Lurah/Sangadi se-Kotamobagu. (Mira)

Komentar

BERITA LAINNYA