oleh

Kopi Saset Milik Eka Paduo Tembus Pasar Luar Daerah

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Kopi merupakan salah satu minuman yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia, khususnya di daerah Kota Kotamobagu, Sulawesi utara. Maka tak heran banyak orang menjadikan kopi sebagai usaha.

Melihat minat masyarakat ini, Eka Paduo warga Desa Moyag Kecamatan Kotamobagu Timur, menjadikan kopi sebagai usaha. Ditemui dikediamannya, Eka mengaku sudah 10 tahun merintis usaha kopi bubuk miliknya.

Awalnya ia bekerja sebagai freelines, namun oleh karena dorongan dari seorang teman, ia termotivasi untuk mencoba membuat usaha kopi.

“Waktu itu saya bawa tamu dari Jakarta dan tamu itu meminta saya mencarikan kopi bubuk dan saya pun membawakannya kopi yang sudah di sangrai dari belanga. Nah, ternyata dia suka karena ada cita rasa tersendiri, berbeda dengan produk kopi lainnya. Dari situlah kemudian saya memutuskan untuk membuat usaha ini,” katanya, belum lama ini.

Baca Juga:  Bupati Bolsel Temui Sejumlah Menteri

Kopi Milik Eka Tembus Pasar Luar Daerah

Seiring berjalan waktu, usahanya terus berkembang dan banyak diminati warga sekitar. Bahkan, sekarang ini pasarannya pun tembus hingga ke luar daerah bahkan keluar provinsi.

“Alhamdulillah sekarang ini untuk penjualannya sampai Manado dan Ternate,” tuturnya.

Harga Kopi

Harga per bungkus kopi bubuk milik Eka, dibandrol Rp 3000. Untuk membantu pekerjaanya, ia melibatkan beberapa warga di sekitar rumahnya.

“Impian saya semua ibu rumah tangga di seputaran sini bisa mendapatkan pekerjaan tambahan dan tentunya penghasilan,” ujarnya.

Baca Juga:  Ini Isi Surat Edaran Untuk THL Pemkot Kotamobagu

Eka berharap, usahanya itu terus berkembang dan membantu warga lainnya yang belum memiliki pekerjaan.

“Semoga usaha saya ini juga membantu warga lainnya untuk mendapatkan lapangan pekerjaan,” tandasnya.

Reporter : Mira Manangin

Komentar

BERITA LAINNYA