oleh

Kabar Baik, Pemkot Kotamobagu Hapuskan Denda PBB

BOGANINEWS,KOTAMOBAGU – Kabar baik, di tengah merebaknya pandemi virus Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Kotamobagu, menghapus atau membebaskan denda Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di tahun 2020.

Kepala BPKAD Kotamobagu, melalui Kepala Bidang Pendataan dan Pendaftaran Ilmar Rusman, mengatakan relaksasi yang diberikan berupa penghapusan atas denda pajak PBB tahun 2020.

“Wajib pajak yang belum membayar pajak PBB tahun 2020, diberikan keringanan penghapusan denda pajak. Jadi pajak tahun 2020 selama dibayarkan tahun 2021 tidak dikenakan denda,” kata Ilmar, Jumat (21/5/2021).

Baca Juga:  Sehan Singgung Dua Kecamatan Kurang Proaktif dan Produktif

Imbuhnya, untuk pembayaran pajak PBB diberikan waktu sampai dengan akhir tahun 2021.

“Sesuai dengan keputusan hasil rapat, relaksasi ini diberikan sampai Desember tahun ini. Peniadaan denda pajak ini hanya berlaku untuk pajak tahun 2020, sementara untuk pajak ditahun-tahun sebelumnya seperti 2019 kebawah tetap terhitung dendanya,” ujarnya.

Di samping itu, Ilmar berharap masyarakat tertib dalam membayar pajaknya.

“Kepada wajib pajak, terkait pajak PBB tahun 2020 Pemkot Kotamobagu sudah memberikan relaksasi penghapusan denda terhitung sejak pajak tahun 2020 sampai tahun 2021 ini. Jadi kapanpun wajib pajak ingin membayar, pihak BPKAD bersedia memfasilitasi dengan segala opsi pembayaran yang sudah disediakan,” pungkasnya. (Mira)

Komentar

BERITA LAINNYA