Juli Mendatang SDN 1 Motoboi Besar Akan Direhab

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Motoboi Besar, Kecamatan Kotamobagu Selatan, yang hangus terbakar (30/1/2020) lalu, akan direhabilitasi total.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu melalui Sekretaris Dinas Rastono Sumardi, mengatakan rehab sekolah tersebut akan dimulai pada bulan Juli tahun ini.

“Pembangunan SDN 1 Motoboi Besar ini, sudah dianggarkan oleh Pemerintah Kotamobagu sebesar 700 juta, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021,” kata Rastono, Senin (24/5/2021).

Perencanaan Telah Selesai

Lanjutnya, saat ini perencanaanya sudah selesai, dan sudah tayang di Unit Layanan Pengadaan (ULP).

“Insya Allah, Minggu depan, pengumuman untuk proses lelangnya dilanjutkan dengan penandataganan kontrak dengan pihak penyedia jasa,” ujarnya.

Dikatakannya, adapun pekerjaan rehab tersebut dibagi menjadi dua tahap, yakni tahap pertama akan dimulai bulan Juli dengan mengerjakan tiga kelas, perpustakaan dan jamban.

“Untuk tiga kelas sisanya akan dianggarkan tahun 2022. Harapanya Desember tahun ini bangunan tersebut sudah bisa digunakan kembali untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM),” pungkasnya.

Reporter : Mira Manangin

Komentar