oleh

Jalankan Amanat Presiden, Iskandar Kamaru, Pimpin Apel Kesiapan Pos Penjagaan Perbatasan Provinsi

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Kamis (6/5/2021) memimpin Apel Kesiapan Pos Penjagaan Perbatasan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Provinsi Gorontalo, yang dilaksanakan di desa  Molosipat, Kecamatan Posigadan.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan pelaksanaan apel kesiapan pos penjagaan pembatasan mudik lebaran, merupakan salah satu amanat presiden.

“Secara serentak hari ini seluruh Indonesia melaksanakan penjagaan mudik lebaran dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” kata Bupati.

Bupati juga berharap, tidak terjadi kekosongan dalam pos penjagaan hingga pelaksanaan hari raya Iedul Fitri.

“Pos ini tidak boleh kosong. Untuk hari raya Idul Fitri sudah diatur yang akan melakukan penjagaan adalah umat kristiani,” kata Bupati.

Ia juga menghimbau kepada tim yang melakukan penjagaan, agar tetap mematuhi protap sesuai kesepakatan dan sesuai aturan dari Kementrian Kesehatan. Begitu juga setiap orang yang masuk ke Bolsel, harus ada rapid antigen.

“Kita tetap menjalankan protokol kesehatan dan harus berkoordinasi dengan Forkopimda,” pinta Bupati.

Diketahui, turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan apel tersebut diantaranya, Asisten I Pemprov Sulut mewakili Gubernur, Kapolda Sulut, Kadis Perhubungan Sulut, Pol-PP Sulut, Kapala Badan Penanggulangan Bencana Sulut, Sekda Bolsel, Kadis Kesehatan, Kapolres Bolsel, Camat Posigadan dan Sangadi. (Holan)

Komentar

BERITA LAINNYA