oleh

Ilabulo Lezat Buatan Julkifli Habu, Laris Dipasaran

BOGANINEWS,KOTAMOBAGU – Bagi anda pecinta kuliner, dan biasa menjajaki berbagai macam makan, khususnya makanan khas tradisional, jika berkesempatan bisa mengunjungi Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Pasalnya, di wilayah tersebut, anda bisa menemukan salah satu makanan khas Gorontalo, yakni, Ilabulo.

Makanan yang berbahan utama sagu, daging ayam, isian telur ayam, dan diberi bumbu-bumbu istimewa tersebut, sudah menjadi salah satu kuliner yang di minati di Kotamobagu.

Selain rasanya yang lezat, Ilabulo hanya dibanderol dengan harga yang cukup murah, Rp 10.000 rupiah/paket, yakni 4 bungkus ilabulo.

Julkifli Habu Si Pembuat Ilabulo

Makanan khas ini, dibuat oleh Julkifli Habu, warga Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Kepada boganinews.com, ia menceritakan, membuat makanan khas sudah merupakan keahliannya.

Ia menuturkan, ilabulo sekarang dijadikan usaha rumahan yang sangan muda di kerjakan, apalagi dimasa Pandemi seperti ini masyarakat berlomba menangkap setiap peluang guna memenuhi kebutuhan ekonomi.

Baca Juga:  Pasangan BerKAH Kampanye Perdana di PinTim

“Situasi sedang sulit, jadi harus pintar-pintar mencari peluang di masa seperti ini,” kata Jul sapaan akrabnya.

Keahlian Jul dari Orang Tuanya

Jul yang mempunyai keahlian membuat Ilabulo dari orang tua itu, menuturkan, awal mula dirinya berjualan, dari banyaknya orang bertanya tentang ilabulo.

“Saya memiliki pekerjaan sampingan sebagai Ojek Online (Ojol), jadi banyak costumer yang tanya dimana tempat jual Ilabulo tapi jarang yang jualan, nah dari situ saya berpikir bisa membuat ilabulo ini peluang bisnis juga,” ujarnya.

Dari situ akhirnya Jul memulai bisnisnya, dengan mulai mempromosikan jualannya ke pelanggan Ojolnya.

“Alhamdulilah banyak yang suka, sekarang malah lebih banyak di dapur buat bikin orderan,” tambahnya.

Jul juga mengatakan bahwa dirinya tidak dapat memungkiri hasil penjulannya mampu memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Baca Juga:  DPRD Kawal Pilsang Serentak

“Biasanya setiap hari bisa lebih dari 50 paket, harganya Rp 10.000 rupiah per paket yakni 4 bungkus ilabulo, jadi hasilnya bisa dikatakan lumayan untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Jul yang juga mantan pesepakbola profesional, yang sudah banyak memperkuat klub di Pulau Jawa dan Gorontalo ini, mengungkapkan, untuk menu Ilabulo buatannya saat ini memiliki 2 variasi, yakni Ilabulo Biasa dan Ilabulo Telur.

“Untuk harganya sama, Rp 10.000 rupiah, dan sementara untuk media promosi masih fokus lewat media sosial. Teman-teman yang mau order bisa langsung whatsapp di nomor 082346803134,” tuturnya.

Reporter : Mira Manangin

Komentar

BERITA LAINNYA