oleh

Hadiri Peresmian MABM, Sachrul Punya Niat Bangun Masjid Agung di Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, Minggu (9/5/2021) menghadiri peresmian Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) di Kota Kotamobagu. Peresmian Masjid terbesar di Bolaang Mongondow Raya (BMR) ini, dilaksanakan di halaman MABM dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan penyebaran Covid-19.

MABM Kotamobagu diresmikan langsung oleh Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, didampingi Wakil Wali Kota, dan turut dihadiri Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, perwakilan Bupati Bolsel dan Bolmut, serta unsur Forkopimda.

Baca Juga:  Sachrul-Oskar Dilantik Bupati dan Wakil Bupati Boltim

Pada kesempatan itu Bupati Boltim Sachrul Mamonto mengatakan, sebagai salah satu kepala daerah yang diundang dalam peresmian Masjid termega di BMR, tentunya turut bangga atas diresmikannya MABM.

“Alhamdulillah, Masjid kebanggaan warga BMR. Tentunya selaku bagian dari warga BMR merasa bersyukur mempunyai masjid agung. Saya dengar dari informasi yang ada, 33 Masjid agung di Indonesia, Kotamobagu masuk salah satunya,” kata Bupati Boltim.

Dengan melihat kemegahan dan hadir langsung dalam peresmian MABM, Bupati Boltim berkeinginan dan sudah punya rencana membangun masjid agung juga di daerahnya.

Baca Juga:  Sachrul Tegaskan Pejabat Jangan Angkuh dengan Jabatannya

“Insya Allah di Boltim kita akan membangunnya. Rencana sudah ada yaitu di pusat kota. Semoga kita usulkan dan tahun depan bisa peletakan batu pertama,” kata Sachrul, seraya meminta doa kepada seluruh masyarakat Boltim. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA