oleh

Fahrizul : Sesuai UUD 1945, Negara Palestina Wajib Dibantu

BOGANINEWS – Fahrizul Tias, pemuda yang berasal dari provinsi Gorontalo, mengatakan, Indonesia, rakyat, khususnya Pemuda, wajib membantu Negara Palestina.

Hal itu, kata Zul, sesuai dengan teks pembukaan UUD 1945.

“Teks pembukaan UUD 1945 alinea pertama menyebutkan, bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa, dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus di hapuskan, karena tidak sesuai dengan pri kemanusiaan dan pri keadilan,” jelasnya.

Fahrizul Tias Hasan

Negara Palestina Wajib Dibantu

Untuk itu, kata Zul, jika dikaitkan dengan makna UUD tersebut, maka, Negara Palestina merupakan suatu negara yang wajib untuk Indonesia bantu.

Baca Juga:  Pemda Boltim dan Polres, Apel Kesiap Siagaan Tanggap Bencana

“Banyak orang di luar sana mengatakan Palestina itu bukan urusan masyarakat Indonesia, maka olehnya saya menyebutkan rakyat Indonesia khususnya Pemuda hampir kebanyakan sudah tidak mengetahui bahkan tidak dapat memahami lagi teks pembukaan UUD 1945, yang jelas-jelas di sebutkan, alinea keempat, ‘untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia’”. terangnya.

Sehingganya ia meminta, pemuda Indonesia, khususnya Pemuda di Gorontalo, perlu berperan aktif untuk kemerdekaan Palestina.

Baca Juga:  Kabar Duka, Wimar Witoelar Meninggal Dunia

“Pemuda di Gorontalo harus berperan aktif untuk mendorong serta memastikan rakyat Palestina bisa bertahan sampai negara mereka bebas dari penjajah Israel,” tutupnya. (Rls)

 

 

Komentar

BERITA LAINNYA