oleh

Dua Desa di Bolmong Bangun Perpustakaan

BOGANINEWS, BOLMONG Setelah disetujui usulan dalam Musrenbang, dua desa di Kabupaten Bolaang Mongondow yakni Desa Doloduo III dan Desa Ibolian I, sedang membangun perpustakaan desa.

Pembangunan perpustakaan desa itu,  sudah ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Bolmong Sumarni B. Bonde di Desa Doloduo 3, Selasa (25/5/2021) kemarin.

“Ini juga merupakan usulan Musrenbang yang telah disetujui. Ada dua desa yang bersamaan membangun gedung perpustakaan,” kata Sumarni, Rabu (26/5/2021).

Dikatakannya, dengan dibangunnya dua perpustakaan ini, makan total sudah ada empat gedung perpustakaan di empat desa di Bolmong.

Baca Juga:  Pasar Kuliner di Eks RSUD Datoe Binangkang Segera Diresmikan

“Sebenarnya tahun lalu ada juga beberapa desa yang sudah siap membangun secara administrasi, namun karena adanya refocusing akibat pandemi sehingga gagal. Namun kita berharap tahun 2022 nanti, tim anggaran bisa menyetujui itu apalagi mereka sudah menyiapkan lahan,” harapnya.

Selain itu katanya, pembangunan gedung perpustakaan ini juga sejalan dengan program Dinas Perpustakaan. Tujuannya dengan hadirnya perpustakaan di desa-desa ini, bisa menjadi pusat untuk menambah pengetahuan masyarakat.

Baca Juga:  Ketua PPP Sulut Masih Misteri

 

“Kalau di sekolah kan formal. Kalau di sini tidak ada batas umur. Bagi siapa saja masyarakat yang ingin belajar, bisa datang ke perpustakaan desa,” jelasnya. (ino)

Komentar

BERITA LAINNYA