oleh

DPRD Boltim Gelar Paripurna Pergantian Aleg

BOGANINEWS, BOLTIM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Selasa (11/5/2021) menggelar Sidang Paripurna terkait pergantian Seska Ervina Budiman oleh Alamri Matiala sebagai anggota DPRDBoltim dari Partai Nasdem.

Untuk diketahui, Alamri Matiala menggantikan posisi Seska Ervina Budiman yang juga merupakan istri  Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto. Jauh sebelumnya, Seska sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai wakil rakyat semenjak sang suami terpilih sebagai Bupati.

Dengan adanya pengunduran diri tersebut, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Alamri Matiala, sebagai pengganti Seska lewat sidang paripurna DPRD Boltim.

Usai sidang paripurna pengambilan sumpah/janji jabatan, kepada sejumlah awak media, Seska mengaku saat ini dirinya sudah lega, karena sudah menunaikan janji politiknya serta wujud dari komitmen terhadap rakyat Boltim.

Baca Juga:  Wabup Bolmong Serahkan Paket Bantuan Perikanan Tangkap Bagi Kelompok Nelayan

“Jadi niat saya untuk di PAW (Pengganti Antar Waktu) ini, adalah bentuk komitmen saya dan suami saya kepada masyarakat Boltim pada Pilkada serentak 2020 lalu,” kata Seska.

Lebih lanjut dikatakannya, PAW tersebut salah satunya merupakan bagian dari niat dirinya untuk bisa saling berbagi rezeki.

“Niat saya untuk bisa berbagi rezeki, karena Allah SWT telah memberikan rezeki yang lebih besar kepada saya dan suami. Yang paling membahagiakan ketika momen berbagi ini terjadi di bulan suci ramadhan, dimana kita semua berlomba-lomba untuk berbagi kebaikan kepada sesama manusia,” ujarnya.

Untuk itu ia juga berpesan kepada penggantinya di DPRD, agar dapat menjalankan tugas sebagai wakil rakyat dengan baik, dengan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Boltim.

Baca Juga:  Kapolres Bolmong Pantau Langsung Vaksinasi di Puskesmas Pusian

“Alhamdulillah ini THR saya buat pak Alamri. Saya sangat berharap, ia bisa menjadi penyambung lidah rakyat yang amanah,” harapnya.

Turut hadir dalam paripurna DPRD tersebut, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, Wakil Bupati Oskar Manoppo, Kapolres Boltim AKBP. Irham Halid SIK, Perwira Penghubung Kodim 1303 Bolmong, Sekda Sonny Warokka, para anggota DPRD dan Sekretaris Dewan Boltim. (Adve)

Komentar

BERITA LAINNYA