DPC PDIP Bolsel Gelar Simulasi Penanggulangan Bencana

BOGANINEWS, BOLSEL Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Rabu (26/05/2021) menggelar simulasi penanggulangan bencana yang dilaksanakan di alun-alun lapangan Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki.

Kegiatan tersebut, di buka langsung Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Deddy Abdul Hamid yang juga sebagai Wakil Bupati Bolsel, di ikuti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolsel, Pemadam Kebakaran, Komunitas Peredam Bolsel, Bifi Merah dan Organisasi Persatuan Pemuda Pelajar Indonesia Kota Molibagu (P3IKM).

Deddy Abdul Hamid dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada seluruh peserta simulasi penanggulangan bencana. “Atas nama pribadi dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, saya mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu, terutama kepada Kapolres, Danramil, Camat, BPBD, Damkar, serta Komunitas Peredam dan P3IKM yang sudah mau meluangkan waktu bersama kami untuk melaksanakan simulasi penanggulangan bencana ini,” ucap Deddy.

Dikatakannya lagi, agenda ini serentak dilakukan PDIP di seluruh pelosok Indonesia. “Bukan hanya dilakukan DPC PDIP Bolsel, namun agenda ini memang serentak dilakukan PDIP se Indonesia. Jadi hampir semua kabupaten kota melakukan kegiatan yang sama saat ini,” ungkapnya.

Ditegaskannya, bahwaa DPC PDIP Bolsel wajib mengikuti kegiatan simulasi penanggulangan bencana, dikarenakan Bolsel adalah salah satu daerah yang rawan bencana banjir. “Saya berharap, semua kader partai bisa mengikuti tahapan kegiatan dari instruktur sampai selesai, agar nantinya bisa menerapkan pada masyarakat,” pintanya. (Holan)

Komentar