Ditegur Merokok di Area RSUD, Oknum Diduga Kadis Ini Malah Ngamuk

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Belum lama ini, waraganet digegerkan dengan beredarnya video oknum yang diduga Kepala Dinas, yang ngamuk akibat ditegur merokok di areal Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu.

Perlakuan tidak terpuji dari oknum tersebut, sempat viral di media sosial Whatsapp dan menjadi sorotan publik.

Dalam video yang berdurasi 42 detik itu, terlihat adu mulut antara petugas keamanan dengan terduga pelaku.

Informasi yang berhasil dihimpun boganinews.com, kejadian tersebut terjadi pada hari Jumat (28/5/2021), sekitar Jam 21.00 WITA, tepat di Depan IGD UPTD RSUD Kota Kotamobagu.

Kronologisnya, oknum diduga Kepala Dinas tersebut bersama 1 orang rekannya, tidak terima ditegur oleh Satpam, saat kedapatan merokok di depan IGD tepat di Depan pintu proyek.

“Kedua orang tersebut sudah 2 kali ditegur oleh Satpam, tetapi mereka tidak mau mengikuti aturan mematikan rokok mereka,” terang Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban Umum Satpol-PP Kotamobagu, Chandra Wahid.

Sementara itu, Direktur RSUD, dr. Wahdania Mantang, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Memang benar kejadiannya. Satpam menegurnya dengan baik, tetapi oknum yang katanya Kepala Dinas itu, tidak terima dan justru marah-marah,” jelasnya.

Ditegaskannya, aturan untuk tidak merokok di Lingkungan Rumah Sakit, telah lama diberlakukan.

“Aturan tersebut bukan baru diberlakukan, tetapi sudah lama diterapkan. Kejadiannya sendiri terjadi tepat di depan IGD,” pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, boganinews.com masih terus menelusuri perkembangan permasalahan tersebut.

Reporter : Mira Manangin

 

Komentar