Dinkes Kotamobagu Terus Sukseskan Program Vaksinasi

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu menyebut, pelaksanaan vaksinasi pada gelombang kedua mencapai 6.443 vial vaksin Covid-19. Data tersebut merupakan hasil rekapitulasi harian pelaksanaan vaksinasi Covid-19 mulai 6 Maret sampai 4 Mei 2021.

Adapun rekapannya, yakni penyuntikan vaksin Covid-19  untuk TNI 1.896, Polri 682, Pegawai Pemerintah dan Wartawan 2.536, Pelayanan Publik 871, Tokoh Agama 131, dan Lanjut Usia (Lansia) 327.

Menurut Sekretaris Dinkes Kotamobagu Sumartini Sugihardjo mengatakan, saat ini pelaksanaan vaksin untuk Lansia. “Di semua Puskesmas untuk Lansia sesuai domisili,” ujarnya, belum lama ini.

Pada pelaksanaan vaksinasi gelombang kedua ada yang telah melaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19 untuk dosis pertama sampai dosis kedua. “Interval waktu selama dosis kedua 14 hari sejak pelaksanaan dosis pertama,” ungkapnya.

Ia menambahkan akan terus berupaya mensukseskan pelaksanaan program vaksinasi ini. “Kami masih terus menyelenggarakan program vaksinasi. Tentu dengan harapan semua masyarakat aman dari virus Covid-19,” pungkasnya. (Mira)

Komentar