Bupati dan Wabup Sholat Ied di Dua Lokasi Berbeda

BOGANINEWS, BOLTIM Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Oskar Manoppo, melakukan Sholat Idul Fitri 1442 Hijiriah, di Mesjid Nurjannah Tutuyan, Kamis (14/5/2021).

Sholat Ied kali ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu selama proses sholat Idul Fitri, penjagaan di jaga ketat oleh aparat Kepolisian Polres Boltim, TNI, Satpol-PP, Ormas dan para pemuda Kristiani turut menjaga jalanya sholat Idul Fitri.

Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto

Selaku imam sholat Idul Fitri 1442 H yakni Ustadz Romi Mamuaya dan Khotib Ustadz Supardi Simbala. Nampak terlihat Wabup Boltim Oskar Manoppo bersama keluarga dan rombongan tiba di mesjid Nurjannah sekira pukul 06.15 WITA dan langsung melaksanakan Sholat Ied bersama.

Ustadz Supardi Simbala dalam khotbahnya mengatakan, sejak terbitnya fajar dari ufuk barat, gema takbir selalu di kumandangkan di masjid – masjid, lapangan dan semua tempat mengaungkan kebesaran nama Allah SWT, Allahuakbar, Allahuakbar Allahuakbar. Sambut Idul Fitri 1442 Hijiriah, tahun 2021.

“Alhamdulillah meskipun kita masih dalam masa pandemi Covid-19, kita tetap diberikan kesempatan hadir bersama, sholat Idul Fitri di hari kemenangan dalam melawan hawa nafsu di bulan Ramadhan. Virus ini salah satu ujian dan kematian yang pasti. Makanya tanpa ilmu agama kita tidak ada apa apanya dalam hidup. Makanya mari kita sama – sama bersyukur, telah menjalankan segala perintahnya dan saling memaafkan di momentum Idul Fitri,” ucap Supardi falam khotbahnya.

Sementara itu Wabup saat di jumpai awak media di Rumah Dinas (Rudis), mengajak masyarakat untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Alhamdulillah kita telah memasuki hari kemenangan yakni Idul Fitri. Semoga seluruh amal ibadah kita selama di bulan Ramadhan di terima oleh Allah SWT. Atas nama Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, atas nama pribadi dan keluarga saya ucapkan Minal Aidin walfaizin mohon maaf lahir batin. Mari kita tingkatkan silaturahmi dan jaga kekeluargaan, saling memaafkan atas khilaf dan salah selama ini, yang utama adaalah lebih meningkatkan ukhuwah islamiah hubungan sesama, silaturahmi,.dan ketakwaan kita kepada sang pencipta Allah SWT,” pinta Wabup.

Diketahui, jadwal pelaksanaan Sholat Ied Bupati dan Wakil Bupati Boltim, berlangsung di dua lokasi yang berbeda. Tim satu  yang dipimpin Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto bersama rombongan SKPD melaksanakan sholat Ied di Masjid Al Barkah Desa Bongkudai, Kecamatan Modayag Barat. Sedangkan Tim dua sholat Ied yang dipimpin Wakil Bupati Oskar Manoppo, menggelar sholat di Masjid Nurjannah Desa Tutuyan, Kecamatan Tutuyan. (Agung/Adve)

Komentar