oleh

Bupati Bolsel Tinjau Pembangunan Tanggul Pengaman Pantai

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, bersama Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi I, Bastari M.Eng, Minggu (30/5)2021) melakukan peninjauan langsung, pekerjaan pembangunan tanggul pengaman pantai di Desa Sinombayuga Kecamatan Posigadan dan peninjauan lokasi rencana pembangunan yang ada di Desa Sinandaka dan Milangodaa Kecamatan Tomini.

Dalam peninjauan tersebut, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), serta Anggota DPR-RI.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat, saya menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR RI Hi. Herson Mayulu, yang telah mengawal dan memperjuangkan pembangunan ini. Juga terima kasih kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub atas perhatiannya terhadap daerah kami,” ucap Bupati.

Baca Juga:  Iskandar-Deddy Dilatik Bupati dan Wakil Bupati Periode 2021-2024

Ia juga menjelaskan, pengaman pantai akan melindungi pantai dari risiko abrasi dan erosi akibat terjangan ombak. “Ini akan melestarikan vegetasi dan kawasan pemukiman nelayan di sekitar pantai,” jelasnya.

Ia berharap, dengan dibangunnya tanggul pengaman pantai ini, dapat memberikan rasa aman bagi warga dari kemungkinan naiknya air laut. “Salah satunya juga meminimalisir dampak bencana, jika sewaktu-waktu terjadi tsunami,” katanya.

Diketahui, turut mendampingi Bupati saat melakukan peninjauan diantaranya Kepala Dinas PU Boksel Teddy Manika bersama jajaran dan para personil Balai Wilayah Sungai Sulawesi I. (Holan)

Komentar

BERITA LAINNYA