Bupati Bolsel Pimpin Apel Perdana Pasca Libur Idul Fitri 1442 H

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid, Senin (17/05/2021) memimpin apel kerja perdana Pemkab Bolsel pasca libur Idul Fitri 1442 Hijriyah, yang digelar di lapangan futsal kawasan perkantoran di Panango.

Bupati dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Iedul Fitri 1442 H. “Atas nama pemerintah daerah dan pribadi mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah kepada umat muslim. Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Juga untuk umat kristiani selamat memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih,” ucap Bupati.

Selain itu, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas peran aktif jajaran pemerintah daerah (Pemda) Bolsel, mulai dari Sekda hingga para kepala sekolah, sehingga Pemkab Bolsel berhasil meraih ipini WTP yang ke-7 dari BPK-RI atas LKPD T.A. 2020.

Dikatakannya, tahun ini Pemkab Bolsel tengah mempersiapkan pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dengan jumlah formasi CPNS sebanyak 142 jabatan dan Formasi PPPK sebanyak 349 jabatan. Sedangkan, untuk PPPK Non Guru (Tenaga Kesehatan dan Teknis) belum diusulkan karena akan membebani APBD.

Bupati juga menjelaskan, terkait disiplin aparatur dan peningkatan kinerja, bahwa BKPSDM saat ini tengah mengujicoba aplikasi Sistem Informasi Berbasis Elektronik Laporan Kinerja Aparatur (SI-BERKA). “Diharapkan aplikasi ini dapat meningkatkan disiplin dan semangat kerja, karena besaran TPP ASN nantinya akan ditentukan oleh sejauh mana ASN melaksanakan kinerja serta ketentuan penilaian lainnya,” jelas Bupati.

Ditegaskannya lagi, akan melantik Sangadi (kepala desa) terpilih hasil Pilsang serentak yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. “Siapa pun yang telah terpilih baik itu orangnya Berkah ataupun bukan, tetap akan dilantik,” kata Bupati.

Turut hadir dalam apel perdana tersebut diantaranya, Sekda Marzanzius A. Ohy, para asisten, staf khusus, pimpinan perangkat daerah, serta jajaran ASN Pemkab Bolsel.(Holan)

Komentar