oleh

Bupati Bolmong Hadiri Peresmian MABM Kotamobagu

BOGANINEWS, BOLMOMG Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, menghadiri peresmian Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) Kotamobagu, yang terletak di jalan Ahmad Yani atau berada di pusat Kota Kotamobagu. Masjid ini diresmikan langsung oleh Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, Minggu (9/5/2021) pagi.

Selain Bupati Bolmong, hadir juga Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Ketua DPRD Meiddy Makalalag dan sejumlah anggota DPRD Kotamobagu, unsur Forkopimda diantaranya Dandim 1303 Bolmong, Kapolres Kotamobagu, Kepala Pengadilan Negeri Kotamobagu, Kepala Kejaksaan, serta tamu undangan.

Baca Juga:  Bupati Bolmong Resmikan Program Kotaku

Usai diresmikan Wali Kota melalui prosesi penandatangan prasasti dan gunting pita, Bupati Bolmong bersama tamu undangan lainnya langsung menuju kedalam masjid, untuk melihat lebih dekat kemegahan masjid di pusat kota Kotamobagu ini, sekaligus baca doa bersama di dalam masjid.

“Alhamdulillah wa syukurillah wala haula wala quwwata illa billah Aliyyil ‘Azim. Saya menyampaikan ucapan banyak selamat kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat se Bolaang Mongondow Raya (BMR), teristimewa kaum muslimin dan muslimat di Kotamobagu, karena hari ini telah diresmikan Masjid Agung yang megah bagi umat Islam, bukan hanya di Kotamobagu tetapi di BMR,” kata Yasti.

Baca Juga:  Kominfo Boltim Pasang Jaringan Wifi di Desa Matabulu

Insya Allah kata Yasti, di kabupaten/kota yang lain juga, akan ada Masjid Agung yang lain, di bangun lebih baik dari Masjid Agung yang ada sekarang. “Karena, setiap tahun jumlah masyarakat muslim bertambah, sehingga kapasitasnya daya tampungnya  juga harus lebih besar,” kata Yasti. (ino)

Komentar

BERITA LAINNYA