oleh

BPBD dan PUPR Kotamobagu, Tangani Tanah Longsor di Gogagoman

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dibantu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu, Senin (17/5/2021) menurunkan tim untuk menangani tanah longsor yang terjadi di kawasan tebing Katulidan Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Menurut Kepala BPBD Kotamobagu Alfian Hasan, longsor tersebut diakibatkan intensitas curah hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan tanah longsor.

“Kejadian tanah longsor itu terjadi tadi malam pukul 20.00 WITA, akibat curah hujan yang cukup tinggi dari kemarin sampai tadi malam, sehingga terjadi longsor di dua titik  yang ada di Kelurahan Gogagoman,” ungkapnya.

Baca Juga:  Warga Bolmong Diminta Tingkatkan Kewaspadaan Hadapi Cuaca Ekstrim

Meski begitu kata dia, tanah longsor tersebut tidak menelan korban jiwa baik warga maupun para pengguna jalan.

“Tidak ada korban jiwa, terluka ataupun tertimbun tanah. Namun ada bagian bangunan warga yang roboh,” ujarnya.

Dari pantauan media ini, Tim BPBD yang dibantu Dinas PUPR sedang menangani tanah longsor tersebut untuk membersihkan material longsor.

“Kami meminta bantuan kepada Dinas PUPR, karena ini berkaitan dengan ruas jalan, sehingga Dinas PUPR mendatangkan alat berupa ekskavator dan mobil truk untuk membantu membersihkan material longsor yang menutupi ruas jalan,” tambahnya. (Mira)

Komentar

BERITA LAINNYA