Bentuk Solidaritas, di Jakarta Pasang Lampu Bendera Palestina

BOGANINEWS – Sebagai bentuk solidaritas kepada bangsa Palestina yang tengah menghadapi gempuran Israel, sembilan titik di Jakarta, dipasang Lampu dengan warna bendera Palestina.

“Lampu ini akan dipasang di sejumlah jembatan penyeberangan orang (JPO) dan titik jalan protokol,” terang Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho, Rabu (19/5/2021).

Instruksi dari Gubernur

Dijelaskannya, pemasangan lampu bernuansa bendera Palestina tersebut merupakan instruksi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Saya diinstruksikan Pak Gubernur untuk men-setting warna bendera Palestina sebagai pesan solidaritas pada bangsa Palestina, dan sebagai awareness bagi publik luas tentang permasalahan yang sedang melanda bangsa Palestina,” kata Hari.

Lampu nuansa bendera Palestina tersebut, kata Hari, sudah mulai dinyalakan pada Senin 16 Mei 2021 malam, hingga dua minggu ke depan.

“Lokasinya antara lain di JPO Polda, GBK, Bundaran Senayan, Sumarno, Jelambar, Daan Mogot, Pasar Minggu, dan JPO Senen,” ungkapnya, dilansir dari www.liputan6.com.

Imbunya, lampu bernuansa bendera Palestina juga dinyalakan di Terowongan Kendal dan Simpang Susun Semanggi. (BN)

 

Komentar