oleh

Akibat Longsor, Jalur Atoga – Tutuyan Belum Bisa Dilintasi

BOGANINEWS, BOLTIM Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Boltim, menghimbau kepada para pengendara baik roda dua maupun roda empat, sebaiknya berhati-hati melintas di jalur Atoga-Tutuyan. Himbauan ini disampaikan karena ada beberapa titik yang longsor, serta terdapat tumpahan solar yang menutupi badan jalan.

“Untuk para pengguna jalan di jalur Atoga, agar berhati – hati karena ada beberapa titik longsor dan tumpahan solar bercampur lumpur. Kondisi jalan ini sangat berbahaya karena jalanan licin,” jelas Kabid BPBD Boltim, Divi Maani.

Baca Juga:  Wali Kota Buka MTQ Kota Kotamobagu 2018

Sementara itu, Kadis Kominfo Boltim Ikhlas Pasambuna, menyampaikan, dengan intensitas curah hujan yang meningkat belakangan ini, telah mengakibatkan beberapa titik longsor, sehingga ruas jalan Atoga sangat licin dilalui.

“Untuk itu disampaikan kepada seluruh masyarakat pengguna jalan Atoga, untuk sementara jangan dulu melalui jalur tersebut. Sebaiknya gunakan jalur Tobongon, Badaro dan Lanud. Terkait kondisi jalur Atoga, kami sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Boltim, untuk mengatasinya,” kata Ikhlas, Minggu (2/5/2021).

Baca Juga:  Herson Mayulu Hadiri Silaturahmi Keluarga Gonibala di Bintau

Terinformasi, jalur Atoga saat ini sudah diturunkan alat berat untuk membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan, juga tumpahan solar sudah dibersihkan. Begitu juga dengan alat berat yang jatuh sudah di atasi. Saat ini jalur yang bisa di akses untuk menuju Tutuyan bisa melewati jalan Tobongon, Badaro dan Lanut. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA