oleh

175 Unit Lampu Terangi Desa Idumun

BOGANINEWS, BOLTIM Pemerintah Desa (Pemdes) Idumun, Kecamatan Nuangan Kebupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), telah memasang 175 unit lampu penerangan jalan, dengan total anggaran Rp. 284.505.980 bersumber dari Dana Desa (DD).

Sangadi (kepala desa) Idumun Nurtin Kamuntuan, saat dikonfirmasi Selasa (4/5/2021) mengatakan, pemasangan lampu jalan ini bertujuan agar kampung terang benerang.

“Ada sekitar 175 unit lampu yang kita pasang. Dulunya desa ini gelap gulita dan berada di ketinggian, sekarang saat bulan Ramadhan kita pasang lampu di depan jalan agar desa ini terang Bersinar, apalagi jelang Idul Fitri 1442 Hijriyah,” jelas Sangadi.

Lanjutnya, pemasangan lampu dilakukan secara merata baik di depan rumah penduduk maupun di lorong-lorong.

“Terlepas dari gesekan politik pada Pilkada 2020 lalu, itu wajar saja. Kita tetap rangkul kembali seluruh masyarakat, agar tidak terkotak-kotak. Kita pasang lampu di setiap  jalan, depan rumah, agar tidak ada kecemburuan dan pandang bulu. Penerangan jalan ini untuk seluruh masyarakat dan pengguna jalan agar terang benderang,” ucapnya.

Sangadi pun berpesan, agar seluruh masyarakat dapat menjaga fasilitas lampu penerangan ini, agar tidak di rusak atau di salah gunakan.

“Jaga dan pelihara seperti milik sendiri, untuk beban daya listrik, kami serahkan ke masing – masing pemilih rumah,” katanya. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA