oleh

14 Tahun Usia Kotamobagu, Tatong Bara : Telah Banyak Prestasi Diukir

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – 14 Tahun Usia Kotamobagu, Wali Kota Tatong Bara menuturkan, telah banyak prestasi dan pencapaian yang telah diukir.

Ia mengatakan, dalam kurun waktu 14 tahun terakhir, Kotamobagu banyak mengalami berbagai perubahan perkembangan, serta kemajuan disegala bidang.

Imbuhnya, hal tersebut dapat dilihat dari suksesnya program pembagunan di daerah, dan diikuti berbagai pencapaian dan prestasi yang sangat membangakan dalam 14 tahun terakhir.

Prestasi dan Pencapaian

Dikatakannya, beberapa apresiasi dan penghargaan yang telah berhasil diraih adalah, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI selama 8 kali berturut turut.

“Selanjutnya piala adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, penghargaan Kota sehat dari Kementrian Kesehatan RI, penghargaan Kota Layak Anak dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, penghargaan sebagai Kota Peduli HAM dari Kementrian Hukum dan HAM RI, juara 1 lomba penanaman pohon tingkat nasional kategori kota, diraihnya piala wahana tata nugraha dari kementrian perhubungan RI,” ungkapnya.

Harapan Tatong Bara

Ia berharap, peringatan HUT ke 14 Kotamobagu ini, dijadikan sebagai momentum refleksi, terhadap apa yang telah diperjuangkan para pendahulu, dan pejuang pembentukan Kotamobagu.

“Serta apa yang telah kita semua upayahkan dalam mewujudkan cita-cita, untuk memajukan daerah dan mensejatrahkan masyarakat di Kotamobagu,” kata Tatong Bara, dalam sambutannya, saat memimpin upacara peringatan Hari Ulang tahun (HUT) Kota Kotamobagu ke-14, bertempat di Lapangan Hotinimbang Kotamobagu, Senin (23/5/2021).

Untuk diketahui, setelah terbentuk daerah otonom baru di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada Tanggal 23 Mei Tahun 2007. Kini Kota Kotamobagu berusia 14 tahun.

Upacara turut dihadiri Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, para pejabat lingkungan Pemkot Kotamobagu, Camat dan Lurah/Sangadi se Kotamobagu.

Reporter : Mira Manangin
Redaktur : Usman Anapia

Komentar

BERITA LAINNYA