Warga Kotamobagu Diminta Waspada Dampak Bibit Siklon 94W 

BOGANINEWS, KOTAMOBAGUBadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu, mengimbau kepada seluruh warga Kotamobagu untuk mewaspadai  dampak siklon tropis Surigae yang merupakan hasil perkembangan bibit siklon tropis di Utara Papua atau bibit siklon tropis 94W.

Menurut Kepala BPBD Kotamobagu Alfian Hasan, himbauan tersebut merupakan tindaklanjut dari Surat Edaran Himbauan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Nomor : 360/21.2467/Sekv.BPBD tentang Himbauan Kesiapsiagaan Terhadap Siklon Tropis.

“Himbauan kepada masyarakat melalui informasi media sosial dan juga melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar masyarakat tetap waspada terhadap cuaca seperti hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang,” kata Alfian, Senin (19/4).

Selain itu, ia juga berharap, masyarakat Kotamobagu bisa memahami kondisi cuaca ekstrim sekarang, terlebih bagi masyarakat yang tinggal daerah aliran sungai, bantaran sungai, perbukitan, dan daerah rawan potensi genangan air.

“Kesiapsiagaan masyarakat sangat penting. Untuk itu, kami dalam hal ini selaku lini sektor penanganan bencana, selalu menginformasikan kepada masyarakat agar tetap waspada. Termasuk masyarakat yang bermukim di sekitar pepohonan, agar berhati-hati banyak pohon yang tumbang akibat dari angin yang kencang,” katanya. (Mira)

Komentar