Warga Bolmong Diminta Tingkatkan Kewaspadaan Hadapi Cuaca Ekstrim

BOGANINEWS, BOLMONG Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menghimbau kepada seluruh masyarakat se-Bolmong untuk meningkatkan kewaspadaan, mengingat potensi angin kencang, hujan lebat, banjir bandang, tanah longsor dan gelombang tinggi yang ditimbulkan dari siklon tropis, turut mengancam wilayah Sulawesi Utara.

Hal ini untuk menindaklanjuti Surat Himbauan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey Nomor: 360/21.2467/Sekv.BPBD tentang Himbauan Kesiapsiagaan Terhadap Siklon Tropis.

Menurut Kepala BPBD Bolmong Syahril Mokoagow, Senin (19/4/2021) malam ini, saat ini Pemkab Bolmong telah menetapkan status siaga dan waspada terhadap cuaca ekstrim yang bisa saja berpotensi terjadinya banjir, tanah longsor, angin kencang dan gelombang tinggi.

“Menanggapi surat edaran Gubernur Sulut, Pemkab Bolmong telah membuat surat peringatan yang akan disalurkan di seluruh wilayah Bolmong. Dimana, dalam surat itu kami menghimbau kepada masyarakat untuk waspada menghadapi cuaca ekstrim yang saat ini melanda seluruh wilayah Sulawesi Utara khususnya Kabupaten Bolaang Mongondow,” imbaunya. (ino)

Komentar