oleh

Wali Kota dan Sekda Kotamobagu Hadiri Sosialisasi yang Digelar KASN

BOGANINEWS, KOTAMOBAGUWali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, Senin (19/4/2021) mengikuti sosialisasi penerapan manajemen kinerja, dan tata cara pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) serta disiplin kinerja PNS, yang diselenggarakan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), di Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut).

Sosialisasi ini dibuka Gubernur Sulut yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen, menghadirkan komisioner KASN Perwakilan Sulut DR Rudiarto Suwarwono selaku narasumber, serta dihadiri Bupati/Walikota Sekda Kabupaten/Kota dan Kepala BKPSDM se-Sulut.

Baca Juga:  Bupati dan Wabup Bolsel Temui Tenaga Ahli Utama Sekretariat Negara

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Ir Sande Dodo, saat mendampingi Wali Kota Kotamobagu, mengungkapkan, sosialisasi ini cukup penting diikuti oleh mereka, termasuk Wali Kota selaku pembina kepegawaian.

“Intinya, dalam sosialisasi itu para ASN termasuk di daerah kita Kotamobagu, diminta untuk mempersiapkan diri dengan seluruh kemampuan dan kompetensi yang ada, sebab kedepan pengurusan jabatan nantinya didasarkan pada kompetensi,” jelas Sande.

Selain itu, kata Sande, Di penempatan jabatan tertentu kedepan akan didasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan juga kinerja, yang dilakukan dengan adil, dan wajar serta tanpa diskiriminasi.

Baca Juga:  Ini Pesan Bupati Bolmong Kepada Pejabat yang Baru Dilantik

“Prinsipnya, para ASN silahkan untuk mengembangkan kemampuan dan kompetensi masing-masing untuk bisa terpilih dalam proses pengisian jabatan,” pungkasnya. (*)

Komentar

BERITA LAINNYA