Tahun Ini Dispar Boltim Buka Tempat Wisata untuk Umum

BOGANINEWS, BOLTIM Guna menopang Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga memulihkan ekonomi di masa Pandemi Covid-19, maka Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Boltim, akan membuka kembali lokasi wisata bagi masyarakat umum yang ingin berkunjung saat liburan lebaran nanti.

Sebelumnya di tahun 2020, Dispar Boltim telah mengeluarkan himbauan terkait penutupan sementara tempat-tempat wisata yang ada di Boltim, untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Tahun ini kita akan buka kembali tempat-tempat wisata yang ada di Boltim untuk masyarakat umum. Tahun kemarin ada pembatasan pengunjung dari luar daerah dan sampai kita tutup lokasi wisata. Namun kali ini, melihat kondisi sudah membaik dan Boltim masuk zona hijau, juga demi pemulihan ekonomi di masa pandemi, maka kita buka kembali lokasi wisata di Boltim. Meski demikian para pengunjung wajib mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, yaitu pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Kami juga sediakan tempat cuci tangan, serta pemeriksaan kesehatan bagi pengunjung,” jelas Kadispar Rizky Lamaluta, Jumat (9/4/2021)

Lanjutnya, saat memasuki bulan Ramdhan dan libur panjang lebaran (Hari raya Idul Fitri tahun 1442 Hijriah) pasti banyak pengunjung yang ingin liburan bersama keluarga untuk menikmati spot-spot destinasi wisata yang ada di Boltim.

“Memang agak sulit mempromosikan tempat wisata dalam kondisi Pandemi. Namun kami juga akan melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah objek wisata yang ada di Boltim. Kami juga menghimbau, agar masyarakat terutama bagi para pengunjung, agar selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” pintanya. (Agung)

Komentar