oleh

Siaga Bencana, Pemkot Kotamobagu Gelar Apel Kesiapsiagaan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Senin (26/4/2021) menggelar Apel kesiapsiagaan dalam rangka mengantisipasi serta meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi cuaca ekstrim yang dapat menyebabkan terjadinya bencana alam hidrometerologi di wilayah Kota Kotamobagu.

Hal ini sebagaimana untuk menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Sulawesi Utara Nomor 260/21.2506/Sekr.BPBD tertanggal 19 April 2021 tentang pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan.

Mewakili Wali Kota Kotamobagu, apel ini dipimpin Sekretaris Daerah Kotamobagu Ir Sande Dodo, yang diikuti Kodim 1303 Bolaang Mongondow, Polres Kotamobagu, Basarnas Kotamobagu, para Asisten dan pimpinan OPD lingkup Pemkot Kotamobagu, Camat dan Sangadi/Lurah se Kotamobagu, serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga:  Pemkot Kotamobagu Sabet Tiga Penghargaan dari Kemenkeu RI

Dalam kesempatannya, Sande menuturkan, apel ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesiapsiagaan serta kewaspadaan dalam menghadapi bencana alam

“Dalam upaya mengurangi risiko bencana, pemerintah melakukan berbagai upaya peningkatan kemampuan baik melalui pembangunan fisik maupun melalui berbagai upaya peningkatan kemampuan dalam menghadapi ancaman bencana,” ujar Sande.

Lanjut Sande, perlu kita ketahui bersama, bahwa saat ini kita sedang menghadapi potensi cuaca ekstrem yang dapat menyebabkan bencana hidrometeorologi.

“Bencana merupakan peristiwa yang mengancam dan mengganggu kehidupan, yang bisa mengakibatkan kerugian sampai dampak psikologis terhadap masyarakat. Untuk itu, diharapkan masyarakat agar tetap tenang bila mana terjadi bencana. Pemerintah selalu siap hadir di tengah-tengah masyarakat dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang akan terjadi,” kata Sande. (Mira)

Komentar

BERITA LAINNYA