oleh

Sentil Bantuan Dana, Sachrul Paparkan Potensi Daerah Boltim ke Kementerian Kesehatan

BOGANINEWS, BOLTIM Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, bersama Wabup Oskar Manoppo, berharap, ada bantuan dana dari kementerian untuk pemulihan ekonomi. Selain itu, Bupati juga memperkenalkan potensi daerah Boltim dari sektor pariwisata kepada Kementerian Kesehatan dan tamu dari pusat.

Selain menjelaskan kekurangan dana dari penanganan kesehatan, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di daerahnya, Bupati juga sempat memaparkan kondisi dan potensi alam yang ada di Boltim.

“Kesehatan pulih ekonomi bangkit, kalimat ini adalah motivasi dan tujuan kita bersama.

Kita ketahui bersama Pandemi Covid-19 tidak hanya menyerang dari segi kesehatan saja, tapi juga menyerang segi ekonomi Bangsa,  bahkan semua Negara merasakan dampak dari virus ini. Maka dari itu, kami sangat berharap kepada kementerian agar dapat membantu kami dari segi penambahan dana dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Bupati, dihadapan para pejabat dari Kementerian saat menghadiri vaksinasi massal bagi Lansia dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat, Sabtu (10/4/2021) bertempat di Rumah Sakit Pratama Modayag, Desa Sumberejo.

Baca Juga:  Bolsel Daerah Pertama di Sulut Masukan Ranperda APBD Perubahan 2018

Lanjutnya, sudah berapa banyak anggaran di instansi, juga dana desa yang telah di pangkas, namun belum juga memadai. “Ini rumah sakit baru saja diresmikan, namun dari segi fasilitas dan ketersediaan tenaga medis masih kurang. Makanya kami berharap, ada perhatian dari Kementerian Kesehatan,” ucap Bupati.

Sachrul juga mengakui, untuk pemulihan ekonomi di masa pandemi, Boltim juga terkenal dengan daerah yang kaya akan sumber daya alam, juga keindahan destinasi wisata.

“Ada banyak yang bisa kami promosikan di sini. Boltim terkenal dengan daerah seribu pulau dan danau. Sektor pertanian di wilayah Kecamatan Mooat sangat menjanjikan, juga dari perikanan kita punya pantai yang luas. Dari segi wisata kita punya keindahan alam yang baik dan semua itu bisa menghasilkan. Jadi bapak ibu dari kementrian, bisa tahu bahwa daerah Boltim kaya akan potensi sumber daya alam. Kami sangat berharap, dari pusat bisa melihat yang baik dan membawanya pulang, beritahu siapa investor atau dari pusat ingin bantu kami promosikan dan kembangkan potensi yang ada di Boltim,” jelas Bupati. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA